Media Center Indonesia
Indeks
Wisata  

10 Lokasi Wisata Labuan Bajo Paling Populer 2022

Lokasi Wisata Labuan Bajo
Lokasi Wisata Labuan Bajo

Lokasi wisata Labuan Bajo yang ada saat ini, tengah menjadi primadona di kalangan wisatawan. Baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Keindahan pesona baharinya, berhasil membuat siapapun yang berkunjung akan merasa enggan untuk beranjak pulang.

Meskipun tempat wisata ini masih terbilang mahal, namun sudah banyak travel agent yang menawarkan berbagai paket liburan. Sehingga, dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Banyak sekali lokasi wisata yang wajib untuk dikunjungi saat ke Labuan Bajo. Jadi, tunggu apalagi?. Segera siapkan perlengkapan, dan arahkan langkah untuk menuju destinasi wisata paling populer di tahun 2022 ini.

Lokasi Wisata Labuan Bajo

Agar jauh dari rasa penasaran yang semakin menggelitik tentang Labuan Bajo yang eksotis, berikut adalah ulasannya.

1. Pink Beach di Labuan Bajo

Pink Beach di Labuan Bajo merupakan lokasi wisata yang terkenal karena keunikannya. Yaitu, merupakan salah  satu dari tujuh pantai berwarna merah muda di dunia.

Ciri khas warna pink tersebut sebenarnya berasal dari pecahan karang serta biota laut yang ada di dalamnya. Tanpa perlu diragukan lagi, fenomena alam tersebut telah membuat lokasi wisata Labuan Bajo menjadi tempat paling instagramable!

2. Danau Kelimutu Wisata Labuan Bajo

Danau Kelimutu adalah lokasi pariwisata Labuan Bajo, yang terbilang ikonik dan paling populer sejak dahulu. Warna danau nya yang dapat berubah sewaktu – waktu, membuat tempat ini menjadi semakin misterius dan romantis sekaligus.

Kawasan Gunung Kelimutu yang mengelilingi danau tersebut pun seolah tidak mau kalah dalam memamerkan keistimewaannya.

3. Bukit Cinta Labuan Bajo

Lokasi wisata Bukit Cinta Labuan Bajo, juga menawarkan panorama bak lukisan alam yang terlihat hidup. Terlebih lagi, bukit berwujud setengah lingkaran tersebut, lokasinya langsung bersisian dengan laut. 

Suasana romantis akan semakin terasa, saat matahari terbenam mulai beranjak ke sisi barat. Fenomena alam yang luar biasa tersebut, pastinya akan meninggalkan rasa melankolis, bagi pasangan yang tengah menikmati suasana Bukit Cinta.

4. Pulau Komodo

Berwisata ke Labuan Bajo, tidak akan terasa lengkap tanpa berkunjung ke Pulau Komodo. Pasalnya, spot dari salah tujuh keajaiban dunia tersebut merupakan rumah bagi Komodo, yang membuatnya dapat hidup secara bebas.

Lokasi wisata Labuan Bajo paling populer ini dihiasi oleh perbukitan hijau, yang berpadu dengan rimbunnya pepohonan serta birunya pantai. 

5. Wae Rebo Wisata Labuan Bajo

Wae Rebo adalah desa wisata, yang terletak di tengah pegunungan. Udaranya yang sejuk, seolah saling mengumbar keindahan dengan suasana asrinya pepohonan.

Desa wisata ini sangat sarat dengan adat istiadatnya, yang sudah berjalan antar generasi selama ini. Jika tertarik dengan wisata budaya Flores, maka lokasi wisata Labuan Bajo ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

6. Air Terjun Cunca Wulang

Air terjun yang mirip Green Canyon ini, posisinya berada di kawasan Hutan Mbeliling, atau  tempatnya berada di ketinggian 2.000 mdpl.

Jika tertarik untuk merasakan sensasi loncat dari atas ketinggian air terjun maka tempat ini menawarkan kesempatan tersebut. Caranya, cukup dengan memanjat sisi air terjun hingga menuju puncaknya. 

Dan saat tubuh berhasil menghempas air, maka kesegaran pun akan segera menyapa. Tertarik dengan tantangan paling populer ini?

7. Manta Point Labuan Bajo

Sudah bukan menjadi rahasia, bahwa Labuan Bajo merupakan surganya para penyelam. Dan salah satu spot  yang paling populer di tahun 2022 adalah Manta Point. Tempat ini  menawarkan pengalaman untuk menyelam bersama ikan pari raksasa.

Aktivitas wisata yang fenomenal tersebut, tentunya akan memberikan pengalaman yang tidak akan dapat terlupakan begitu saja. Dan pastikan untuk membawa underwater camera, agar bisa berselfie dengan Ikan Manta yang ikonik.

8. Gili Laba Labuan Bajo

Gili Laba merupakan lokasi wisata Labuan Bajo, yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau kecil ini terkenal akan keindahan alamnya yang mempesona.

Perbukitan dengan hamparan laut yang kehijauan, dapat berubah menjadi kecoklatan, layaknya warna musim kemarau  di Afrika. 

9. Wisata Labuan Bajo Gua Rangko

Gua Rangko merupakan tempat berkumpulnya batuan stalaktit, yang terlihat misterius namun indah untuk dipandang. Gua ini cukup aman untuk dijelajah, khususnya bagi  wisatawan yang menyukai wisata petualangan.

Keistimewaan lain dari gua ini, adalah dasar lautnya yang  berwarna biru. Meskipun begitu, tidak mudah untuk menuju lokasi wisata ini, karena harus ditempuh dengan berjalan kaki. Pastikan selalu, agar didampingi oleh tour guide jika tertarik untuk berkunjung.

10. Gua Batu Cermin

Saat berkunjung ke Labuan Bajo, tidak ada salahnya mengarahkan langkah ke Gua Batu Cermin. Keistimewaan dari gua ini, adalah bagian atas lubangnya, yang ditembus oleh sinar matahari hingga ke bagian dalamnya.

Namun, cahaya tersebut kembali terpantul dari permukaan air yang ada di dalam gua, dan terefleksi bagaikan bayangan air di cermin.

Selesai sudah, ulasan mengenai lokasi wisata Labuan Bajo Paling Populer 2022. Semoga informasi dapat berguna, bagi yang membutuhkan informasi ini. 

Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *