Media Center Indonesia
Indeks

10 Makanan Kekinian Olahan Tahu Yang Lezat

Makanan Kekinian Olahan Tahu Yang Lezat
Makanan Kekinian Olahan Tahu Yang Lezat

Makanan kekinian olahan tahu, ternyata sangat digemari oleh masyarakat luas. Tidak hanya oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak. Bahkan, bukan hanya dari kalangan bawah saja, karena banyak dari kalangan atas yang juga ikut rajin mengkonsumsinya.

Tahu merupakan makanan yang kaya akan protein. Selain itu, tahu juga mengandung asam amino esensial, fosfor serta zat besi. Semua komponen tersebut sangat berguna, untuk pembentukan sel darah merah.

Jika dulu olahan tahu hanyalah berupa sederhana, saat ini telah bertransformasi menjadi makanan kekinian yang lezat.

Berita Terkait

Perbedaan Rajungan dan Kepiting

Makanan Korea Yang Mudah Diolah

Makanan Kekinian Olahan Tahu

Berikut ini, adalah berbagai makanan kekinian, yang terbuat dari olahan tahu yang tidak hanya lezat, tapi juga murah dan sehat.

1. Tahu Crispy

Makanan kekinian tahu crispy ini, bentuknya dibungkus oleh tepung yang renyah. Rasanya yang gurih dan lezat, ternyata banyak disukai oleh berbagai kalangan. Olahan ini, juga memiliki ciri berupa taburan bumbu berbagai rasa.

Contohnya seperti rasa barbeque, balado, jagung bakar, keju, dan lainnya. Selain lezat, olahan tahu ini juga sangat murah jika ingin membuatnya sendiri.

2. Tahu Walik

Tahu Walik, sebenarnya merupakan versi kekinian dari tahu goreng. Perbedaannya, terletak dari cara memasak dan penyajiannya. Yaitu, dengan cara membalik kulitnya, setelah isinya dikeluarkan semuanya terlebih dahulu. 

Setelah itu, tahu diisi dengan olahan daging ayam bumbu dan tepung sebelum digoreng kering. Makanan kekinian dari olahan tahu yang lezat ini, biasanya terhidang dengan aneka saus kacang atau pedas manis. 

3. Tahu Stik

Olahan tahu berbentuk stik ini umumnya terhidang sebagai cemilan, karena sensasinya yang renyah dan gurih ketika disantap. 

Makanan kekinian olahan tahu ini, merupakan campuran dari tahu halus, telur, bumbu, dan tepung. Rasanya cukup lezat, dengan tambahan saus cabai pedas sebagai pelengkap. 

4. Tahu Bakso

Makanan kekinian dari olahan tahu yang cukup populer ini, penyajiannya bisa dengan berbagai pelengkap. Baik berupa saus sambal maupun sambal kecap.

Karena rasanya yang lezat, tahu bakso telah berhasil membuka peluang usaha menguntungkan bagi banyak orang. Selain karena modalnya yang terbilang kecil, pasar dari makanan kekinian ini pun sangat besar.

5. Tahu Nugget

Selain dapat tersaji secara langsung, tahu nugget juga dapat disimpan dalam bentuk makanan beku yang lezat. Karena harganya termasuk murah, makanan kekinian olahan tahu ini memiliki banyak penggemar. Dari orang dewasa, hingga anak-anak.

6. Tahu Pancake

Jika orang barat menyukai pancake tepung, maka masyarakat Indonesia lebih menyukai pancake yang terbuat dari tahu. Selain lebih sehat, harganya pun relatif lebih murah. Meskipun tahu pancake tidak sepopuler tahu lainnya, namun memiliki penggemar tersendiri.

7. Tahu Bulat

Makanan kekinian yang berbentuk bulat ini, rasanya lumayan gurih dan juga murah. Selain itu, rasanya yang lezat membuat makanan ini memiliki banyak penggemar dari  berbagai kalangan.

Keunikan lain dari tahu bulat, adalah cara pemasarannya, yang menggunakan mobil keliling dengan sound system berjalan. 

8. Tahu Katsu 

Jika biasanya katsu menggunakan bahan dasar ayam dan tepung, maka versi sederhananya menggunakan olahan tahu. Selain itu, makanan kekinian olahan dari Jepang ini, terbilang kaya akan protein dan juga rendah kalori. 

Karena mayoritas penggemarnya hanyalah dari kalangan vegetarian, membuat hidangan ini tidak terlalu banyak beredar di pasaran 

9. Tahu Pletok

Tahu pletok lebih terkenal sebagai gorengan renyah berasal dari Kota Tegal. Untuk bahan dasarnya sendiri, terbuat dari kulit tahu dengan adonan aci berbumbu. 

Saat ini, makanan kekinian sederhana ini, tidak hanya dapat ditemukan di kota asalnya, tapi juga di berbagai wilayah dan pelosok Indonesia.

10. Tahu Mercon

Bukan menjadi rahasia lagi, jika tahu mercon adalah makanan kekinian yang populer saat ini. Khususnya, bagi penyuka makanan pedas. Pasalnya, makanan ringan yang berlumur tepung ini, dalamnya berisi sambal yang menggugah selera.

Biasanya, pecinta tahu mercon yang lezat ini menyantapnya sebagai kudapan lauk pendamping nasi hangat dan tempe.

Demikianlah, ulasan mengenai makanan kekinian olahan tahu, bagi kamu yang menyukai cemilan sehat  dan lezat ini. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.