Media Center Indonesia
Indeks

3 Cara Download Lagu di iPhone Praktis dan Gratis

Sebagian besar pengguna iPhone mungkin percaya bahwa menggunakan jenis smartphone yang satu ini membutuhkan biaya yang besar. Selain karena harga gawainya yang tidak murah, banyak fasilitas iPhone berbayar di mana Anda harus merogoh kocek cukup dalam demi menikmatinya.

Sebut saja aplikasi pemutar musik seperti Apple Music, iTunes, dan lain-lain. Lantas, adakah cara download lagu di iPhone secara cuma-cuma?

Beruntungnya, masih ada cara download lagu di iPhone gratis yang bisa Anda coba. Selain hemat, trik-trik di bawah ini juga memberikan Anda kebebasan untuk mendengarkan lagu-lagu kesukaan Anda secara offline kapan saja. Mari kita ulas caranya satu-persatu dalam tutorial berikut ini.

Cara Download Lagu di iPhone

1. Menggunakan Safari

Cara download lagu di iPhone lewat Safari adalah metode yang patut Anda coba. Ini karena dengan menggunakan peramban ini Anda bisa mengunduh lagu apa pun dengan mudah dan langsung menyimpannya ke HP Anda. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda harus mengunjungi Free Music Archive (FMA).

Di website ini, Anda dapat mencari lagu dari artis tertentu sekaligus memilih berdasarkan kategori musik yang ingin Anda download dari berbagai genre. Selain itu, Anda juga bisa mengakses FMA di perangkat apa pun, tidak terkecuali iPhone.

Untuk mengunduh lagu gratis dari FMA, Anda hanya perlu mengakses situs web tersebut dan gunakan bilah pencarian di kanan atas untuk mencari lagu. Selanjutnya, ketuk ikon download di sebelah kanan lagu.

Jika diminta, centang opsi “I understand and agree to download free music”. Lagu pilihan Anda pun akan secara otomatis masuk ke penyimpanan lokal iPhone Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Converter

Tidak bisa diragukan lagi, YouTube merupakan salah satu situs web streaming video paling populer di dunia. Di samping itu, YouTube juga telah memantapkan posisinya sebagai salah satu destinasi utama di mana para penikmat musik mendengarkan lagu-lagu terbaru.

Pada dasarnya, ada dua cara download lagu di iPhone dari YouTube, yakni menggunakan aplikasi converter dan berlangganan ke YouTube Premium.

Apabila Anda tidak ingin mengeluarkan banyak dana untuk mendengarkan lagu-lagu pilihan Anda, maka alternatif yang sebaiknya Anda coba adalah aplikasi atau situs web converter.

Pertama-tama, salin URL atau tautan video YouTube yang Anda ingin dengar. Selanjutnya, masuk ke ytmp3.cc dan paste tautan yang baru saja Anda copy. Klik pada tombol “Convert” dan tunggu hingga proses konversi selesai. Kemudian, Anda akan mendapatkan link baru untuk mengunduh file yang sudah dikonversi.

Download dan simpan di komputer Anda. Nah, sekarang Anda dapat mentransfer file tersebut ke iPhone Anda, baik itu melalui iCloud atau Google Drive.

3. Menggunakan Cloud Music Player

Cara download lagu gratis di iPhone yang terakhir adalah dengan menggunakan Cloud Music Player. Meskipun situs web ini bukanlah aplikasi music downloader, Anda tetap bisa memanfaatkannya untuk mengunduh lagu ke komputer atau laptop Anda lalu memindahkannya ke iPhone.

Namun, Anda harus menambahkan layanan cloud untuk mencoba alternatif ini. Cloud Music Player mendukung tiga layanan cloud: Google Drive, OneDrive, dan Dropbox.

Katakanlah Anda telah mengunduh lagu ke Google Drive sebelumnya, maka Anda dapat menambahkan Google Drive sebagai sumber cloud di aplikasi tersebut. Selanjutnya, sinkronkan lagu-lagu pilihan Anda dengan Cloud Music Player.

Penutup

Amat disayangkan bahwa iPhone belum menyediakan cara legal untuk mengunduh lagu secara gratis. Akan tetapi, jika Anda mencoba salah satu dari ketiga cara download lagu di iPhone di atas, Anda pun pada akhirnya bisa menikmati lagu-lagu favorit Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.