Media Center Indonesia
Indeks

Toko Kue dan Roti Legendaris di Bandung.

toko kue dan roti legendaris

Toko kue dan roti legendaris di Bandung yang masih bertahan, walaupun tidak begitu banyak dibandingkan dengan toko kue dan roti kekinian yang ada, ternyata masih menjadi pilihan favorit bagi pelanggan setianya.

Bukan tempat yang instagramable yang ditawarkan,tetapi ke otentikan cita rasa serta suasana jadul yang bisa membuat pelanggannya bernostalgia. Apalagi panganan kue dan roti ini bisa dijadikan alternatif menu sarapan maupun cemilan di waktu-waktu krusial.

 

4 Rekomendasi toko kue dan  roti legendaris yang ada di Kota Bandung :

  1. Toko Kue Ny Oey (Sari)

Terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata no. 161, Kebun Jeruk Andir Kota Bandung, Toko Oey ini sudah ada sejak tahun 1965 dengan display kumo kayu jati nya, memberikan kesan klasik. Toko ini menyajikan jajaran kue klasik seperti kue talam, kue srikaya, bapoa eten yang menjadi andalan mereka dan aneka kue klasik lainnya. Jika tidak mau kehabisan kue-kue andalan mereka, kita harus datang sebelum jam sembilan pagi.

  1. Toko Roti Gempol

Terkenal dengan roti bakar jadulnya, berada di Jalan Gempol Wetan No.14 dan mulai berproduksi dari tahun 1958. Roti Gempol ini sudah buka dari pagi jam 09.00 untuk hari Senin sampai Kamis,  kecuali hari Jumat, mereka buka lebih siang yaitu jam 13.00 dan buka lebih pagi pukul 07.00 di hari Sabtu dan Minggu. Ada dua pilihan roti yaitu roti gandum dan roti putih. Sedangkan porsinya ada  porsi perorangan dan porsi ririungan buat disantap bersama teman maupun keluarga, dengan pilihan isian ada yang manis seperti susu, coklat kacang dan isian asin seperti daging, telur, keju. Pengunjung juga bisa menikmati hidangan roti ini di tempat dengan suasana vintage walaupun tidak banyak kursi yang disediakan. Selain itu disekitaran toko roti gempol ini, juga terdapat beberapa kuliner yang rekomendasi seperti kupat tahu gempol, lumpia gempol dan bakmi gempol.

  1. Toko Roti Djie Seng

Toko roti Djie Seng ini sudah berdiri dari tahun 1974. Berlokasi diantara gedung-gedung jadul jaman Belanda di Jalan Astana Anyar No.13. Interior dari toko ini masih sederhana dan jadul, dengan menu yang masih di tulis dengan spidol di kaca etalasenya. Namun demikian varian roti yang ditawarkan cukup banyak, dari aneka roti manis, roti isi, roti tawar, croissant, dan roti kadet. Untuk harga juga masih terbilang murah dimulai dari Rp 4.500 untuk aneka roti manisnya. Disini juga tersedia beberapa meja dan kursi untuk dine-in.

  1. Toko Sidodadi

Masih di Jalan Otto Iskandar Dinata, tepatnya nomor 255, ada lagi toko roti legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1954, yaitu Toko Sidodadi. Ukuran tokonya yang kecil dan hanya muat untuk tiga orang saja, membuat toko ini sering kali luput dari perhatian. Toko roti ini buka dari jam 10 pagi tetapi suka tutup sesukanya karena roti-roti yang sudah habis terjual. Selain menjual roti tawar yang jadi andalan mereka, disini juga tersedia aneka roti manis dan asin serta jajanan pasar lainnya. Tekstur rotinya yang berat dan padat membuat cita rasa khas tersendiri. Selain itu kemasan roti yang dibungkus dengan plastik berwarna putih bertuliskan merah menjadi ciri khas Toko Sidodadi ini.

Itulah beberapa toko kue dan roti legendaris di Bandung yang sangat di rekomendasikan. Jangan lupa untuk mencicipinya bagi kalian yang berencana akan berwisata ke Kota Bandung.

 

Baca juga : Mitos makanan sehat

 

Penulis: Sandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *