Media Center Indonesia
Indeks
Wisata  

8 Wisata Raja Ampat Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Raja Ampat Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi
Wisata Raja Ampat Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Raja Ampat Terpopuler yang wajib dikunjungi, khususnya oleh pecinta wisata bahari dan pedesaan, sudah cukup banyak jumlahnya. Terlebih lagi, kepulauan yang berlokasi di Papua Barat ini, menawarkan banyak aktivitas wisata.

Raja Ampat juga merupakan surga bagi pecinta aktivitas menyelam, karena pemandangan taman dasar lautnya yang terkenal sangat indah. Hal tersebut, bahkan telah diakui oleh traveler di seluruh dunia.

Mengingat transportasi dan akses menuju wisata terpopuler ini masih terbatas, membuat harga paket wisatanya tergolong mahal. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menyurutkan rasa penasaran traveler domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke Raja Ampat.

Wisata Raja Ampat Terpopuler

Bagi yang tertarik untuk menjelajah wisata di Raja Ampat yang fenomenal keindahannya, simak beberapa daftar terpopulernya berikut ini.

1. Keindahan Pulau Misool

Lokasi Pulau Misool langsung berbatasan dengan Laut Seram, membuat perairan laut nya menjadi lintasan banyak hewan air raksasa seperti Paus. Salah satu dari wisata Raja Ampat terpopuler ini, memiliki perairan yang jernih dan taman laut yang Instagramable!

Di kedua sisi barat dan timur pantai, berdiri batu karang yang menyerupai pulau. Penampakan yang magical tersebut, membuat Pulau Misool  terlihat indah dan misterius.

2. Pulau Wayag Yang Ikonik

Pulau Wayag terkenal, karena memiliki dua warna air laut yang berbeda, yaitu biru tua dan muda. Kedua warna tersebut terjadi karena adanya kedalaman yang berbeda. 

Selain karena panorama keindahan warna air lautnya, destinasi wisata Raja Ampat terpopuler ini juga memiliki rangkaian pulau kecil yang keren. Bentuknya lebih menyerupai gugusan karang raksasa, dengan puncaknya yang penuh oleh pepohonan.

3. Bukit Pianimo

Bukit pianemo merupakan wisata Raja Ampat terpopuler,  dan menjadi incaran para traveler dari seluruh dunia. Namun untuk dapat mencapai puncak  bukit, mereka harus mendaki ratusan anak tangga batu yang telah tersedia.

Jika kelelahan mulai menghampiri saat melewati anak tangga, sudah ada gazebo kecil untuk beristirahat. Selain itu, terdapat juga gardu pandang yang  langsung berhadapan dengan gugusan Pulau Karst. Perjalanan panjang menuju puncak, akan terbayar dengan fenomena ini.

4. Air Terjun Batanta

Air Terjun Batanta adalah kejutan lain di Raja Ampat. Hal ini juga menjadi bukti, bahwa keindahan tersembunyi yang ada di pulau ini, tidak hanya sebatas laut dan karangnya saja.

Wisata Raja Ampat yang populer ini, menawarkan pemandangan air terjun yang luar biasa sensasional. Kesegaran curahan airnya, seolah dapat memberikan sensasi tersendiri, setelah seharian berendam di air laut.

Berita Terkait

8 Destinasi Wisata Bali Terbaru Yang Hits dan Instagramable

10 Lokasi Wisata Labuan Bajo Paling Populer 2022

5. Romantisnya Pasir Timbul Papua

Pasir Timbul merupakan wisata Raja Ampat terpopuler, karena keindahan  hamparan pasirnya, yang hanya terlihat  saat air laut surut. Hamparan pasir yang unik tersebut, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Tidak hanya dapat melihat fenomena hamparan pasir di air surut, traveler juga dapat bergaya bebas di balik kamera. Tentunya, sambil menikmati romantisnya tempat tersebut

6. Desa Wisata Suwandarek

Desa wisata Sauwandarek merupakan wisata Raja Ampat terpopuler., karena keramahan masyarakatnya. Mereka akan terlihat, saat traveller mulai menginjakkan kakinya di desa wisata yang indah ini. 

Mayoritas masyarakatnya, sangat terampil dalam menganyam daun pandan menjadi berbagai produk seperti topi dan tas. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya taman bawah laut, serta terumbu karangnya yang gagah menjulang. 

7. Batu Pensil

Objek wisata Raja Ampat terpopuler yang wajib dikunjungi ini, letaknya berada di Teluk Kabui dengan sebutan Batu Pensil. Posisinya yang menjulang tinggi seperti pensil, tepat berdiri di tengah perairan, dan dikelilingi oleh deretan tebing karang.

Selain menampilkan keindahan batu – batuannya, Teluk Kabui juga memiliki pemandangan bawah laut yang super duper fantastis!

8. Star Lagoon, Laguna Indah di Balik Bukit 

Star Lagoon merupakan wisata Raja Ampat paling populer, berupa laguna berbentuk bintang. Tempat  ini juga menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi, karena menawarkan keindahan bentuk dan pemandangannya.

Untuk dapat melihat jelas akan bentuk bintang dan pesona Star Lagoon, traveler harus mencapai puncak bukitnya terlebih dahulu. Selain itu, laguna ini juga memiliki taman bawah laut yang sayang untuk dilewatkan.

Nah Sobat, sudah semakin penasaran untuk berliburan ke destinasi wisata Raja Ampat terpopuler di Papua Barat ini? Yuk, langsung saja untuk mempersiapkan diri dan budgetnya ya. 

Selamat liburan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.