Media Center Indonesia
Indeks

7 Makanan Kekinian 2022 yang Bisa Dicoba untuk Ide Bisnis

Makanan Kekinian
Makanan Kekinian

Tren menu makanan kekinian memang selalu berubah-ubah setiap tahunnya mengikuti perkembangan zaman atau hal yang populer di tahun itu. Adapun menu makanan tersebut bisa ada yang viral hanya sesaat. Tetapi ada juga makanan viral yang tetap eksis sampai saat ini.

Pada tahun 2022, tren makanan dominan dengan menu cemilan kekinian yang rasanya gurih. Selain itu di tahun ini, variasi makanan manis turut ramai mengisi daftar menu. Dari jenis makanan, ada menu yang viral dan paling dicari tahun ini.

Menu Makanan Kekinian Tahun Ini yang Bisa Menjadi Bisnis

Bukan tanpa alasan mengapa ada menu makanan viral yang laris di pasaran. Sebab tak hanya enak, harga dari makanan tersebut juga cukup terjangkau. Tak heran seluruh kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa sampai karyawan bisa menikmatinya. Anda juga bisa menjadikan makanan tersebut sebagai ladang bisnis.

Apa saja daftar makanan tersebut? Melansir dari Populix.co, berikut rekomendasi makanan kekinian dan menarik untuk Anda jadikan ladang bisnis.

1. Toast and Sandwich

Menu pertama ada toast and sandwich yang cukup berkembang serta tetap menunjukkan eksistensinya. Bahkan topping sandwich and toast juga semakin bervariasi mulai dari isian rasa gurih sampai manis. Tetapi toast lebih kerap tersaji untuk varian rasa manis sedangkan sandwich berisi menu dengan rasa gurih.

2. Cilok Pedas

Pada dasarnya menu makanan satu ini terbuat dari bahan yang sama seperti cilok biasanya. Hal yang menjadi pembeda adalah Anda akan tumis cilok tersebut dengan sambal sehingga bumbunya lebih meresap. Resep cilok pedas tersebut juga cukup mudah untuk Anda coba.

3. Soft Cookies

Berbeda dengan jenis kue kering, soft cookies mempunyai ukuran yang relatif lebih besar. Snack kekinian tersebut ada dalam berbagai varian rasa seperti oreo, lotus cinnamon, red velvet, choco chip, matcha dan masih banyak lagi.

4. Sei Sapi

Pilihan makanan kekinian berikutnya adalah Sei Sapi yang merupakan olahan daging khas Rote Ndao NTT. Adapun sei adalah bahasa Rote yang berarti daging iris tipis. Lantaran memakai daging sapi, maka makanan sei sapi adalah daging sapi dengan irisan tipis.

5. Donat Crispy

Donat krispy menjadi makanan viral setelah ada pasangan artis yang membuka bisnis donat crispy aneka rasa. Jenis donat di sini bukan tipe yang mempunyai lubang di tengah tetapi donat yang di dalamnya berisi fla. Donat yang sudah berisi fla akan digoreng kembali sesudah Anda lapisi dengan cairan tepung.

6. Dessert Box

Makanan dessert box sudah menjadi tren snack kekinian pada dua tahun terakhir. Bagi Anda yang masih cukup asing dengan cemilan tersebut, dessert box adalah dessert di dalam sebuah kotak. Di dalam satu kotak terdiri dari beberapa layer antara lain base, lalu layer cream dan paling atas adalah topping.

7. Pisang Goreng Madu

Sebenarnya pisang goreng madu adalah jajanan yang sudah cukup lama terkenal sebagai sebuah usaha di daerah Jakarta Barat. Gorengan kekinian manis tersebut berasal dari pisang raja yang berada di rendaman air madu. Ciri khas dari pisang goreng madu tersebut yaitu warnanya sedikit gelap lantaran proses caramelized.

Itulah sederet menu makanan kekinian yang menarik untuk Anda coba jadikan ide bisnis di bidang kuliner. Anda bisa memilih salah satu dari menu makanan tersebut agar lebih fokus mengembangkan usahanya. Jangan lupa persiapkan tempat usaha, modal dan membuat makanan dengan rasa enak agar ramai pembeli datangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *